Wednesday, September 5, 2012

petani dan burung bangau

Ketika mengetahui bahwa burung-burung telah merusak benih-benih jagung yang baru saja ditabur,seorang petani pada suatu sore memasang sebuah jaring di ladangnya untuk menangkap burung-burung yang merusak iti.ketika ia datang untuk memeriksa ladangnya pada keesokan harinya,juga seekor burung belibis.

 "Lepaskan aku,aku memohon kepadamu,"burung belibis itu menangis,
" aku tidak memakan sebutir pun dari dari benih jagungmu,aku juga tidak merusak.akulah burung belibis yang tidak bersalah,kau tahu,aku burungyang baik,aku berbakti kepada ibu dan ayahku.aku..."

tetapi petani itu menukas,''boleh jadi apa yang kamu katakan itu benar adanya,tetapi aku harus menangkapmu karena kamu bersama-sama burung yang merusak benihku,dan kamu menerima akibat karena aku melihatmu bersama-samaburung yang akan aku tangkap.

No comments:

Post a Comment