Thursday, September 6, 2012

Penjual susu

Seorang gadis penjual susu sedang menuju pasar untuk menjual susu dari sapinya.Ketika ia sedang membawa kendi besar berisi susu diatas kepalanya itu,ia pun mulai membayangkan hal-hal yang akan dilakukannya setelah menjual susu.

      "Dengan uang itu akan membeli seratus anak ayam yang akan kupelihara di halaman belakang.Ketika anak ayam itu telah besar,aku dapat menjualnya dengan harga yang tinggi di pasar."

        Ketika ia berjalan ,ia melanjutkan lamunannya,"Kemudian aku akan membeli dua kambing muda yang akan aku gembalakan di rerumputan dekat rumah.ketika kambing itu telah besar,aku akan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi."

       Masih dalam keadaan melamun,ia berkata kepada dirinya sendiri,"Kemudian aku akan membeli sapi yang lain,dan aku akan menjual lebih banyak susu."  

       Dengan pikirannya yang berbunga-bunga itu,ia pun mulai melompat kegirangan.Tiba-tiba kakinya tersandung dan ia pun terjatuh.Kendi berisi susu itu pecah dan susunya tumpah ke tanah.

       Sekarang ia tidak lagi berkhayal,tetapi duduk dan menangis.
 

No comments:

Post a Comment