Wednesday, April 10, 2013

penyesalan

Suatu ketika ada seseorang yang mendengar seorang muslim yang saleh berkata,"Selama tiga puluh tahun ini aku menyesali dosaku dan aku tidak tahu bagaimana allah memandang diriku mengenai hal ini."

orang yang mendengarkan bertanya,"Apakah dosamu?"

Orang muslim yang saleh itu berkata,"Aku dulu memiliki sebuah toko di pasar.Suatu hari,aku mendengar bahwa seluruh pasar terbakar sehingga aku bergegas untuk melihat toko milikku.Ketika aku sampai di sana,aku lihat semuanya terbakar hingga rata dengan tanah,Kecuali tokoku.Lalu aku mengucapkan,"Alhamdullilah,"tetapi aku segera menyadari kesalahanku.Bagaimana mungkin sebagai seorang muslim aku tidak dapat merasakan kerugian yang dideritanya oleh tetangga-tetanggaku?"Itulah sebabnya aku menyesali kesalahanku ini selama tiga puluh tahun."

No comments:

Post a Comment